-->

Cara Membuat Email Pada Gmail + Gambar Update 2018

Cara Membuat Email Pada Gmail + Gambar Update 2018 - GMAIL merupakan layanan email gratis dari Google yang bisa digunakan pada semua platform Google, seperti : youtube, Google Drive, Google Map, dll. walaupun memang banyak sekali layanan pnyedia email gratis lain, nyatanya banyak orang mulai beralih ke gmail untuk layanan email nya, karena beberapa alasan seperti sedikit nya iklan saat membuka email di google, bahkan mungkin tidak ada, tidak seperti layanan email yah** atau yang lainnya, space yang besar dan juga sangat cepat karena server gmail berada pada perusahan besar GOOGLE yang jelas – jelas kestabilannya.

Yang masih bingung untuk bagaimana membuat atau mendaftar gmail, berikut saya jelaskan tutorial bagaimana cara membuat email di gmail dengan disertai dengan gambar:


  1. Buka browser dan kunjung Gmail.com
  2. Klik "Buat Akun"
  3. Pada tampilan berikutnya yaitu mengisi data yang dibutuhkan seperti Nama Pengguana, Nama email yang diinginkan, Sandi/Password. Kemudian klik Berikutnya
  4. Tampilan selanjutnya adalah pengisian nomor telepon , Tanggal lahir, Jenis Kelamin. Kemudian langsung klik Berikutnya.
  5. Selanjutnya, Google akang mengirimkan kode verifikasi ke no yang didaftarkan, jadi pastikan nomor hp aktif, langsung saja klik Kirim
  6. Tunggu hingga google mengirimkan sms kode verifikasi, biasanya tidak lebih dari 5 detik, kemudian kita masukan kode verifikasi yang telah dikirim oleh google ke no hp kita kemudian klik Verifikasi.
  7. Halaman selanjutnya adalah kita akan diberi penwaran apakah nomor kita ingin digunakan untuk setiap layanan google, jika iya langsung klik "Ya, Saya Ikut" namun jika tidak setuju langsung pilih "Lewati" saja.
  8. Kemudian akan muncul halaman Privasi dan Persyaratan dari google, langsung klik "Saya Setuju"
  9. Setelah langkah yang panjang akhirnya kita sudah selesai untuk membuat email pada Gmail hehehehe
    Nah berikut beberapa screenshoot ketika kita sudah selesai membuat dan mendaftar email pada gmail




Itulah beberapa langkah untuk membuat email pada gmail update terbaru 2018 yang disertai juga dengan gambar sehingga memudahkan buat yang baru pertama kali membuat gmail. Dengan tampilan akhir maka kita sudah membuat dan mempunyai akun gmail atau email google yang bisa kita buat untuk mendaftar di beberapa sosial media yang ada, selain itu dengan mendaftar gmail kita pun bisa menggunakan gmail untuk login pada youtube, google drive dan lain sebagainya yang merupakan bagian dari keluarga besar Google.

Terimakasih dan Semoga Bermanfaat :)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter