-->

Rufus Untuk Menginstal Windows

Rufus Untuk Menginstal WindowsRufus merupakan aplikasi yang dibuat oleh Pete Badard dari Akeo Consulting. Aplikasi ini memiliki lisensi GNU GPL versi 3 sehingga dapat digunakan secara gratis. Bahkan kalian juga dapat memodifikasi serta menjual hasil modifikasi tersebut.

Aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil yakni 459 KB sehingga tidak akan banyak menghabiskan kapasitas flashdisk kalian. Menariknya, aplikasi ini juga bersifat portable sehingga kalian dapat langsung menggunakannya tanpa menginstalnya terlebih dahulu.
Rufus dapat digunakan untuk membuat bootable USB dari berbagai jenis sistem operasi. Beberapa sistem operasi populer yang didukungnya antara lain Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8, Linux, Ubuntu, dan Fedora. Terdapat juga opsi FreeDOS dalam aplikasi ini sehingga kita dapat melakukan booting dengan modus DOS alias Disk Operating System. Seperti kita ketahui, modus DOS sangat berguna untuk banyak hal, salah satunya adalah melakukan upgrade BIOS.

Rufus juga sudah support beberapa bahasa, seperti : Azərbaycanca, Bahasa Indonesia , Bahasa Malaysia, Български, Čeština, Dansk, Deutsch, Ελληνικά ,English,Español,Français, Hrvatski, Italiano, Latviešu , Lietuvių, Magyar, Nederlands, Norsk,Polski, Português , Português do Brasil, Русский, Română, Slovensky, Slovenščina, Srpski, Suomi, Svenska, Tiếng Việt, Türkçe, Українська, 简体中文 , 正體中文, 日本語, 한국어 ,ไทย, עברית , العربية , فارسی .

System Requirements:
Windows 7 or later, 32 or 64 bit doesn't matter. Once downloaded, the application is ready to use.

nah untuk kalian yang ingin menggunakan rufus untuk membuat bootable flashdisk kalian bisa download melalui link dibawah ini 

LINK DOWNLOAD 

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter